PENGUMUMAN PEMENANG (JAWARA DAN NOMINIE) SAYEMBARA MENULIS ESAI TINGKAT MAHASISWA SE-INDONESIA 2010 (UKM BelistraFKIP Untirta)

Setelah dilakukan proses seleksi yang cukup ketat oleh panitia dan dewan juri terhadap104 naskah peserta yang mengikuti sayembara menulis esai ini, serta melewati perdebatan yang lumayan panjang karena masing-masing juri memiliki kandidat yang berbeda, maka dengan segala pertimbangan dari dewan juri, panitia Sayembara Menulis Esai Tingkat Mahasiswa se-Indonesia 2010, memutuskan esai yang menjadi pemenang (Jawara dan Nominie) sebagai berikut:

Para Jawara:

Jawara I : Mahasiswa dalam Perspektif Kearifan Lokal Masyarakat Sunda; karya Suguh Kurniawan dari Universitas Widyatama Bandung, Jawa Barat.

Jawara II : Konsepsi Hak Asasi Berbudaya: PeretasProblematika Hak Asasi Manusia; karya Angga Aryo Wiwaha dari STAIN Puwokerto, Jawa Tengah.

Jawara III : Internalisasi Ideologi dan Kompetensi Mahasiswa sebagai Human Rights Defender yang Lebih Bermartabat Sesuai Amanat Pembangunan; karya Muh. Ikhsan Hariadi dari Universitas Airlangga, Surabaya.

Nominie:

1. Islam, HAM, dan Mahasiswa; Reposisi Mahasiswa sebagai Human Rights Defender; karya Khafif Amrizal dari IAIN Walisongo, Semarang.

2. Kontribusi, Bukan Sekedar Prestasi; karya Ahmad Rifa’I Rif’an dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya.

3. Aksesibilitas Penyandang Cacat Terhadap Pendidikan Tinggi: Sebuah Isu HAM di Lingkungan Kampus yang Terlupakan; karya Joan Radina Setiawan dari Universitas Indonesia, Jakarta.

4. Demo Mahasiswa: Perjuangan atau Pelanggaran Hak Asasi Manusia; karya Loni Hendri dari UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

5. Berawal dari Halaman Rumah Sendiri, Berakhir dengan Seluruh Dunia di Bawah Rangkulan; karya Citra Nandini dari Universitas Indonesia, Jakarta.

6. Membela HAM diAtas Rel Community Development; karya Bintang Bergas Cendikia dari Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat.

7. Jalan Mahasiswa: Bersuara, Bergerak, dan Berjuang; karya Ni Luh Putu Satyaning Pradnya Paramita dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya.

8. Balada Persenjataan Satpol PP Mengatasi Aksi Vandalisme Mahasiswa Demonstran:Upaya Pendekatan Persuasif Dan Humanis Penyelesaian Konflik DemokrasiTerkait Hak Asazi Manusia, karya I Gede Candra Kardana Noprasetyo dari Universitas Udayana, Bali.

9. Pembela Kecil yang Berarti Besar; karya M. Majid Al-Hakim dari UniversitasNusantara PGRI, Kediri.

10. Ketika Hak Supir Angkot Terpenuhi, Hak Hajat Hidup Orang Banyak Pun Dapat Terwujud; karya Cut Irna Setiawati dari Institut Manajemen Telkom Bandung, Jawa Barat.

11. Belajar dari Idealisme Soe Hok Gie; karya Ananda Putri Permatasari dari Universitas Indonesia, Jakarta.

12. Gerakan Mahasiswa Pembela HAM, Tunjukkan Kembali Taringmu Seperti di Gerakan 1998; karya Yudha Duta Utama dari Universitas Diponegoro, Semarang.

13. Modal Sosial Gerakan Mahasiswa: Mendayagunakan Modal Sosial untuk Memulihkan Citra Positif Gerakan Mahasiswa sebagai Pembela HAM; karya Silvester Valentine dari STMIK MKROSKIL, Medan.

14. Locke: Triple C, Sebuah Pemaknaan untuk ‘Green’ HAM; karya Noor Aspasia dari Institut Pertanian Bogor.

15. Pergerakkan Mahasiswa Demi Perbaikan Bangsa; karya Fadhli Dzil Ikram dari Universitas Brawijaya, Malang

Keputusandi atas bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. Selanjutnya,para pemenang (Jawara dan Nomine) diminta mengirimkan biodata (lengkapdengan alamat kampusnya masing-masing) ke: ukmbelistra.fkip@yahoo.com, untuk diundang dalam kegiatan Diskusi dan Serah Terima Penghargaan pada tanggal 25-26 September 2010, di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta),Serang-Banten, Jl. Raya Jakarta KM. 04, Pakupatan Serang.

Selamat kepada Para Jawara dan Nominie!

DewanJuri:

Iwan Gunadi

Arip Senjaya

Niduparas Erlang (perwakilan panitia)

Serang, 18 Agutus 2010

Explore posts in the same categories: Berita

Tag: ,

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: